Tuesday, February 17, 2009

KUKATAKAN DENGAN CINTA

(sebuah Puisi)


Ya akhi……

Malam ini aku tak bisa memejamkan mata

Aku tak kuasa untuk tak berfikir tentang dirimu

Tentang persahabatan kita

Tentang ikatan tali persaudaraan kita yang telah terjalin lama

Yang disulam dengan benang ukhuwah dan kain emas taqorrub Ilallah

Dalam bait-bait nada keimanan dengan syair penuh ketaqwaan

Yang menjadikan kita semakin kuat dalam menempuh jalan-Nya

Sehingga tak sedikitpun onak dan duri yang menyentuh dan bersemayam dalam jejak-jejak langkah kita kurasakan sakitnya

Perih itu telah menjelma menjadi sebuah rasa cinta yang tahan terhadap segala apa pun bentuk rintangan

Tak ada rasa sakit…yang ada hanya rasa rindu akan sebuah kasih dan sayang

Asalakan kau selalu berjalan di sisiku

Kita akan bisa melewati segalanya di ajaln dakwah ini

Hingga pintu gerbang kemenangan bisa kita lihat jelas di depan mata

Dan wangi surga-Nya tercium di indra penciuman kita

Saat itulah cahaya-Nya akan muncul untuk menyambut kita hamba-Nya

Ya Akhi…

Malam ini aku semakin sayang padamu

Tak sedikit pun rasa di dalam hatiku untuk melupakan dirimu

Aku tak mau kehilangan wajah teduhmu yang senantiasa mengingatkanku pada Rabb-ku yang Satu

Persahabatan yang kita jalin kujanjikan tak akan pernah lekang oleh waktu

Biarkan Allah menjadi daarnya saat kukatakan aku mencintaimu

Agar kesucian cinta kita tak ternoda oleh niatan-niatan lain yang dapat mendatangkan murka-Nya

Kita sudah berjanji pada-Nya bahwa cinta pada diri kita hanya dilandaskan pada-Nya

Hingga Dia akan menguatkan ikatan cinta suci kita dan mengeratkannya selalu

Karena Dia redho dengan apa yang kita lakukan

Kau cinta padaku karena Allah

Dan aku cinta padamu karena Allah

Semoga Dia menajag cinta kita agar tetap berjalan sebagaimana mestinya dalam koridor aturan-Nya

Ya Akhi…

Malam ini aku sakit

Aku tak bisa berpaling darimu setelah ikatan cinta-Nya mengikat diriku dan dirimu

Tak ada kata yang bisa kutulis lagi dalam pikiranku

Tak ada lagi kata yang bisa kuukir dalam hatimu

Malam ini aku remuk memikirkannya

Meminta izin pada-Nya tentang sebuah kata yang bisa menyatukan kau dengan diriku

Hingga aku menangis dalam pelukan-Nya

Dan menemukan sebuah kata yang bisa kukatakan padamu

Hanya cinta yang bisa kukatakan padamu akhi

Cinta yang datang dari-Nya untuk kita hamba-Nya

Semuanya kukatakan padamu dengan cinta

Hingga tak menyisakan sedikitpun kotor hati yang bisa membuat kita merana

Karena semuanya kukatakan dengan cinta

Semoga persahabatan tulus kita yang dilandasi kecintaan pada-Nya terus berlanjut hingga ke negeri akherat

sana

Ya Akhi…

Malam ini aku hanya bisa mendoakanmu

Juga…

Dengan cinta ……***(YAS)


Jakarta,28/2/4

Dini hari

Mengenang seorang sahabat

No comments:

FriendsterCode.Net, Free Friendster Code Resource, Friendster skins and Profile Customization,Create your own custom glitter text only with http://www.friendstercode.net/ - Image hosted by ImageShack.us