Wednesday, July 6, 2011

HAVE YOU EVER HEARD THIS COUNTRY??


Sebuah negara mendapatkan kemerdekaannya pada tanggal 15 Agustus 1945. Dua hari sebelum Indonesia meraih kemerdekaan. Sebelum merdeka, negara ini menjadi koloni negara lain selama 36 tahun. Pada tahun 1950 negara ini hancur berkeping-keping karena pecahnya perang saudara. Pada tahun 1950-an, pendapatan nasional negara ini hanya USD 50 dan menjadi salah satu negara termiskin di dunia.

Jendral McArthur dari Amerika berkata “Butuh 100 tahun untuk negara ini pulih dari perang saudara”. Salah satu koran inggris menyatakan “Lebih baik berharap ada bunga yang tumbuh dari tumpukan sampah daripada berharap negara ini bangkit”. Yang sudah melalui 36 tahun jadi koloni dan perang saudara.

Pada tahun 1960-an pendapatan Ghana dan Filipina saja sudah melampaui di USD 100 dan USD 200. Sedangkan pendapatan nasional negara ini baru di USD 67. Sudah pernah mendengar tentang negara ini? Negara ini pada akhirnya menjadi satu-satunya negara dimana pendapatan negara naik hingga 380 kali dan GDP naik hingga 750 kali dalam waktu hanya 50 tahun setelah perang saudara. Negara ini mendapatkan bantuan dari komunitas internasional pada tahun 1960-an sebagai negara yang membutuhkan bantuan dan pada tahun 1996 menjadi anggota dari komunitas internasional (OECD) itu sendiri.

Pada tahun 2010, pendapatan nasional negara ini sudah melewati angka USD 20.000 dan menjadi rangking ke-10 ekonomi terkuat di dunia. Negara ini berubah dari negara yang membutuhkan bantuan menjadi negara yang memberikan bantuan. Dari 140 negara yang mendapatkan kemerdekaan setelah perang dunia kedua, negara ini menjadi satu-satunya negara yang berhasil mencapai demokrasi dan industrialisasi secara bersamaan. Sekarang negara ini menjadi negara rangking ketiga dalam mengirimkan pekerja relawan ke luar negeri.

Pada tahun 2007 Goldmann Sachs Group menyatakan bahwa “GDP negara ini akan mencapai USD 814 Milyar dan merupakan rangking 11 tertinggi di dunia dan pada tahun 2025 akan menjadi rangking ke 9 negara terkuat di dunia. Pada tahun 2050, GDP per orang negara ini akan mencapai USD 81.000. Itu artinya GDP-nya akan menyalip Jepang dan Jerman dan menjadi rangking kedua setelah Amerika Serikat”.

Negara ini adalah Republik Korea Selatan.


source: http://indonesiasetara.org/apakah-anda-pernah-dengar-tentang-korea/

No comments:

FriendsterCode.Net, Free Friendster Code Resource, Friendster skins and Profile Customization,Create your own custom glitter text only with http://www.friendstercode.net/ - Image hosted by ImageShack.us