Wednesday, July 6, 2011

ELEGI SEBUAH KAMAR

Dari dulu aku paling suka benah-benah kamar. Putar-putar lemari, angkut-angkut buku, rapihin baju-baju, menaruh foto, menempel jadwal, dll. Entah mengapa kalau suasana udah bosen di kamar dan mood sedang bagus (pastinya semua tergantung pada si mood-mood nih) langsung deh sifat impulsif ku keluar untuk bebenah. Biasanya aku memerlukan waktu setengah harian untuk memindah-mindahakan segala macam hal yang ada di kamarku. Tapi yang terpaling rempong buku-buku deh kayaknya. Karena setiap bulan koleksi bukuku pasti bertambah dan bertambah yang mengakibatkan lemari bukuku gak cukup lagi untuk meloading buku-buku baru. Alhasil, di setiap space yang kosong di ruangnku pasti kuselipkan buku-buku. So, ramailah kamarku dengan buku-buku yang bertebaran.

Mommy ku (begitu biasanya aku memanggil emakku, biar gaya dikit :)) dulu pernah marah-marah gara-gara ruang atas yang bersebelahan dengan kamarku kutaruh bertumpuk2 majalah Annida, Sabili, dan Tarbawi.

" Buang aja napa sih tuh buku, udah berantakan, bikin sarang tikus aja!" kata-kata sakti inilah yang selalu keluar dari mulut mommyku kalau udah ngomel.

Lagian si mommy emang gak bisa ngeliat buku nganggur sedikit, bawaannya pengen buang aja. Padahal di samping buku2ku juga banyak benda-benda perabot si mommy yang bikin tikus juga seneng bikin arisan disitu. Giliran aku yang bales,

"kalo gitu, barang-barang yang di samping buku juga dibuang2in ya..." yang ada sendal jepit langsung melayang ke kepalaku. Pleeetaaaakkkkk!!!!

Ih dasar si mommy emang suka gak adil gitu deh...hehehe...
Balik lagi ke kamarku ya...
Sebagai lelaki (apa benar ya aku lelaki?) aku adalah orang yang palinggak suka melihat kondisi berantakan dan kotor. Ada hadits kan yang bilang :

Kebersihan sebagian dari Iman

Nah jadinya kalau kamarku berantakan aku pasti gak sabar untuk segera membenahi. Ada ponakan-ponakanku masuk ke kamar dan membuat sprei di kasurku berantakan langsung aku benahin. Pokoknya aku gak nyaman deh kalau hal-hal yang menyangkut pribadiku itu terlihat kotor. Meja kerjaku juga harus rapi. Tas ku juga harus rapi dalamnya. Semua yang ada di kamarku harus the right things on the right place. Jadi rapih adalah salah satu keseharianku.

Di tempat lain juga begitu. Aku paling tidak nyaman kalau berada di ruangan yang kotor dan berantakan. Masjid almamaterku sekolah dulu di SMA seringkali kudapati berantakan, lalu sebisa mungkin aku benahi. Dulu waktu aku kelas 3 SMA, aku pernah juga membersihkan kelas seorang diri sampai kelas itu menjadi bersih. Intinya aku tuh demen banget dengan yang namanya bersih-bersih.

Tapi jangan ditanya kalau sedang dateng malas. Ples malas datang, deadline menumpuk, yang ada naro apa2 di kamar sembarangan aja. Tapi tetep kok dirapihin nantinya. Mandi aja aku bisa sampe 30 menit loh....(hahaha...perilaku gak bagus bangga). Abis bener2 mendalami hadits itu sih (jiahhh...ngaku2 doang).

Ya udah, sekarang let's check my room before and after :


Super duper berantakan kan?


Masih mikir, gimana layout yang bagus

Dan sekarang inilah hasilnya....Taaaarrrraaaaaaa......!!!!!!



Rapih kan?? (Awas kalo bilang gak...)


Simple, paddat dan yang penting bersih


So, yuk kita jaga kebersihan di kamar dan diri kita. Ada sekutip nasyid bagus nih tentang kebersihan :

Dengarlah wahai teman-temanku
Satu pesanan untuk semua
Mari bersama menjaga kebersihan
Itu sifat orang bertakwa

Rasulullah telah bersabda
kebersihan itu lambang keimanan
Mari bersama kita mengamalkan
Supaya hidup kita bahagia

Bersihkan lahirmu dalam semua perkara
Semoga kita sehat sejahtera
Bersihkan batinmu dari segala dosa
supaya hidup kita terpelihara

Ingatlah teman teman semua
kebersihan batin itu yang utama
sebagai syarat amalan diterima
mari bersama kita usahakannya


Ini link untuk download lagunya :

http://www.4shared.com/audio/0QVrcl8V/Soutus_Sofwa_-_Kebersihan.htm

2 comments:

Anonymous said...

Haha (nyoba pake html bisa gak ya)

Anonymous said...

hahahihihuhuhehehoho (nyoba pake html bisa gak ya hehe)

FriendsterCode.Net, Free Friendster Code Resource, Friendster skins and Profile Customization,Create your own custom glitter text only with http://www.friendstercode.net/ - Image hosted by ImageShack.us